Info

Powered By Blogger

Selasa, 30 April 2013

Geng Motor atau Club Motor

sudah lama mimin gak pernah update ni blog. mumpung ada jaringan internet yang gratisan jadi mimin kepikiran untuk nulis di sini..  Topik pembahasan kali ini Club Motor atau Geng motor...
pertama" mimin tanya deh apa sih pendapat kalian tentang club motor atau geng motor??
pasti banyak yang bilang kalo kedua-duanya sama" gak punya aturan dalam berkendara, yang kadang bertindak semena" terhadap pengendara yang ada disekitarnya.  mimin juga dulu pernah ikutan kayak gituan, dan pada saat turbas (touring bersama) rasanya mimin juga malu sih liat anggota yang seenak nya gitu. di tendang, tabok, ataupun apa itu bentuk nya, semua itu sudah menjadi pemandangan umum.


apa sih yang ngebedain antara CLUB MOTOR dan GENG MOTOR? mari kita bahas 1 per satu sisi posotif nya :


  • Yang pertama, kalau Club motor itu masih ada lah kesadaran safety riding nya ya walaupun gak lengkap banget min pake helm, sarung tangan, sepatu.  Nah kalo Geng motor itu rata" gak safety paling" cuman pake helm itu juga karena taku di TILANG sama Polisi. haduuhhh DONT TRY AT HOME!!!!!
  • Yang kedua kalau di CLUB MOTOR mempunyai AD/ART yang jelas dan terdaftar di pihak Kepolisian, kalau geng motor ya AD/ART nya semau mereka aja.
  • yang ketiga, untuk cara pelantikan CLUB MOTOR itu lebih ke arah have fun tanpa ada kekerasan fisik ataupun psikis
  • Yang keempat kalau untuk kopdar CLUB MOTOR cenderung memilih tempat yang terang dan ramai tujuan nya sih agar dikenal masyarakat dan dapat bersilahturahmi kesesama komunitas motor, sedangkan GENG MOTOR itu sering kopdar di tempat yang gelap dan kotor ntah apa alasannya.
tadi itu sekilas tentang sisi + nya dari CLUB MOTOR
nah sekarang apa sih yang bikin sama antara CLUB Dan GENG? yuuukk mari kita bahas.

  • sama" emosi dalam berkendara, apa lagi yang mayoritas anggota nya masih muda... duh kasian kan bro/sis kalo tu pengendara lain di tendangin
  • kadang" atribut nya berlebihan seperti sirine, strobo, padahal kan itu sudah ada undang" nya? gimana nih kok ngasih contoh yang gak bagus.
  • terkadang sama" gak safety nya, emang nyawa loe punya cadangan ya? wow bangetttttttttt
  • kadang mereka bilang BROTHERHOOD HAS NO LIMIT, mimin sih gak percaya,. gak mungkin ketika ada yang susah loe loe pada mau bantu, ya sifat umum manusia.. kesusahan ditertawakan.
  • kalau ada kabar senang pada ngumpul, kapan ada kabar duka cuman di mulut, bbm,sms,telp. ya elah mana jiwa brotherhood loe loe pada lur...
ya mungkin itu saja sih yang bisa mimin tulis, disini gak ada unsur diskriminasi suatu organisasi tertentuu.

tappi mimin ingatkan, ada juga GENG MOTOR berkedok CLUB MOTOR jadi hati" brother/sister.

lain kali di lanjut dengan pembahasan yang sama...good bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar